Jumat, 03 Agustus 2007

tentangku


aku terlahir dari pasangan ayahanda Riyono dan ibunda Mursidah pada hari kamis tanggal 8 september 1988, tepatnya didesa pandan wangi, masih di Riau juga kok, but…karena aku pernah terdaftar di sebuah TK di pulau jawa, jadi di tanda pengenal aku tertera kalo aku lahir di BojoNegoro.
kedua orangtua aku ngasih nama Rita lengkapnya Murita Ria Pratiwi. aku punya 2 saudara kandung, keduanya cowok, kakakku namanya
M. Fauzan Rhomadoni sedangkan adekku namanya M. Yulianto. Jadi jelasnya aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. Kakakku lahir pada tanggal 10 juni 1985, kalo adek aku 7 tahun lebih muda dariku, dia lahir tanggal 19 juli 1995. sekarang gw and kakak gw sama –sama kuliah di UNRI. Aku dan keluargaku memeluk agama Islam. Aku berasal dari keluarga yang sederhana,rumah mungilku beralamat di jalan melati no 33 blok D, desa pandan wangi Peranap, INHU. Aku memang wong ndeso tapi aku nggak katrok soalnya aku selau ingin mengikuti perkembangan yang ada di luar, searang aja aku ngekost. Aku berharap suatu saat aku akan membagikan pengetahuan aku ke temen-temen aku yang mungkin ngga belum kesempatan untuk kuliah bersama-sama denganku, aku juga punya keinginan untu membangun desaku menjadi desa yang modern walaupun searang desaku udah lumayan banyak kemajuan.
Eh….sampe lupa nyeritain tentang diriku,,,,banyak yang bilang aku orangnya supel, gampang temenan ma orang, suka bikin orang ketawa, tapi nggak sedikit juga yang bilang aku judes dan nyebelin, yach…. pikiran orang emang ngga mungkin selamanya sama kan??? Perkataan mereka tentang aku semua bisa saja benar, kadang-kadang aku bisa jutekin mereka dan kadang-kadang juga aku bisa mengajak mereka bercanda.
Semua terserah pada mereka aja deh,, semua orang yang deket denganku pasti akan memiliki definisi yang berbeda-beda tentang aku. Terepas dari semuanya, sebenarnya aku orang yang baik kok, aku menyayangi semua teman-teman aku, aku pengen punya temen yang buanyak banget biar kalo aku mo keliling Indonesia ngga’ nyasar.
Apalagi yach????ehm….sepertinya giliran hoby deh, Hoby aku nulis, klo lagi suntuk aku pasti bakalan nulis, menurut aku menulis itu menyenangkan, dengan menulis aku bisa menuangkan smua yang ada difikiran aku, aku bisa nulis apa aja, bisa ngisi diary, buat puisi, oh iya aku lg belajar bikin novel lho….udah kelar seeh, menurut temen-temen lumayan, semua hasil buah fikiran aku masih aku pajang dikamar, pengen sih nyoba-nyoba kirim ke percetakan atau ke media massa tapi aku belum berani, tapi aku pengen suatu saat aku punya keberanian buat meng-ekspos tulisan aku, yach…siapa sih yang ngga pengen jadi penulis terkenal, ya kan?? Selain nulis aku juga suka nyanyi, nyanyi apa aja , dari yang resmi sampe yang ngga teralu resmi,,,(ssstt aku pernah punya cita-cita jadi penyanyi lo…,bermimpi ngga papakan?),, aku juga suka traveling, trus yang paling penting ne aku suka banget menghayal,,,bagiku ngayalin sesuatu itu merupakan motivasi buat aku mewujudkan sesuatu, misalnya neh aku pengen jadi pengarang novel terkenal, nah..dengan bermimpi setiap hari aku bakalan mempersiapkan langkah-langkah buat menggapai mimpiku itu.
Bay the way about terveling, aku udah pernah ke borobudur lo, aku juga udah pernah nyampe ke bali dan pulau jawa Lainnya kaya Sukabumi, jepara, banyuwangi, Surabaya dan sekitarnya, kalo di wilayah Sumatra aku baru nyampe ke padang aja, tapi bukan berarti aku ngga pernah kemana-mana, aku juga pernah kok pergi kepulau kecil disumatra ini contohnya Bengkalis, waktu itu aku berkunjung kesana dalam rangka kemah riset himpunan mahasiswa perikanan Indonesia, di Bengalis ini juga aku ketemu ama Fredy Numberi mentri perikanan Indonesia (jangan pada ngiri ya??), perginya aku ke Bengkalis ini karena aku ikut Organisasi bimbingan BEM yang namanya team schooling,,,so selain hoby – hoby yangudah kesebut diatas aku juga mo bilang klo aku sua banget berorganisasi, menurut aku Organisasi tuch nambah pengalaman, walupn cape tapi aku bisa nikmati hasilnya kok, aku jadi banyak pengalaman, banyak temen, dikenal orang, bisa ketemu ma orang-orang penting, bagi aku, yang lebih penting lagi aku bisa belajar melatih vokal aku untuk bisa berbicara dengan orang-orang, yang pastinya ini bakalan bermanfaat buat aku saat memasui dunia kerja nantinya, orang- orang disekitar aku juga ngasih dukungan, ayah ibu ku juga ngga pernah ngelarang, bagi mereka yang penting ngga ngeganggu akademis aku, temen-temen au juga, walau sebagian dari mereka kurang suka dengan yang namanya organisasi tapi mereka ngasi support yang lumayan buat nambah semangat aku.
Hoby udah, giliran cita-cita kali ya?? Aku ngga terlalu pengen jadi pegawai negri, ngga tahu kenapa…aku pengen jadi pengusah sukses yang punya kebebasan finansial, aku ngga terlalu suka kerja diperusahaan orang lain, aku pengeen banget membuka lapangan pekerjaan buat orang-orang yang tidak memilii pekerjaan, yach setidaknya ngurangin krimina yang ada di negri ini, bukannya pengangguran akan beresempatan menjadi kriminal?? Tapi semua aku serahin ke Allah SWT, Allah pasti akan memberikan yang terbaik bagi Hambanya, kayanya udah dulu deh, aku bingung neh mo nulis apa lagi, besok-besok disambung lagi deh,,,,oh ya kalo mo cari aku dating aja kerumah,,au ngeost di pndokan salsabila hijrah jln Bangau sakti Gg Stifar, atau kalo ada keperluan hubungi aja ke 081371842969…tapi klo sekarang jarang aktif soalnya belum lama ini Hp aku ilang,

2 komentar:

icelemontea mengatakan...

Rit, Kamu dan Lidya punya Hobby sama-sama suka Nulis, suka Nyanyi...tapi Rita berani nyanyi di depan banyak orang...kalo Lidya mah...Nyanyinya di Kamar Mandi, suka Mengkhayal Tingkat Tinggi, suka Travelling, tapi 1 perbedaan Kita...Lidya kurang suka organisasi.

Hadra mengatakan...

Ngomongin Borobudurr, jd inget d wktu qta makan pertama kali diJepara. Kan makanan masyarakat dsana identik sama yang manis2... Pertama kali makan, smua pada bilang gini "Ih, apapaan neh? Ne syur ato kolak...??" Lucu d. Klo diinget2 bisa ketawa ndiri. Kapan y qta ksana breng2 lagi..